Kamis, 21 Februari 2013

Amaizing..! Seorang Seniman Menciptakan Patung Lukisan 3D Yang Menakjubkan

Pada pandangan pertama Anda mungkin mengagumi gambar ini sebagai gambar ikan berputar-putar berenang di mangkuk.
Namun, melihat lebih dekat ada sesuatu yang sangat mencurigakan tentang gambar ini.
Ini sama sekali bukan ikan yang nyata tetapi karya seni patung 3D menakjubkan yang diciptakan oleh seorang seniman Jepang.


• Ini patung tiga dimensi menakjubkan terlihat seperti ikan yang nyata


• Riusuke Fukahori secara bertahap menambahkan lebih detail dan lebih untuk membawa 'hidup' ikan mas

Model luar biasa realistis adalah karya Riusuke Fukahori.
Seniman itu mengatakan ia menjadi tertarik pada sketsa ikan ketika ia masih muda tapi dia pindah ke ke kreasi yang lebih ambisius.
Dimulai dengan sepotong kecil resin, Fukahori melukis ikan ke beberapa lapisan.

Secara bertahap, lapis demi lapis, lebih rinci terungkap untuk membawa ikan mas kelihatan 'hidup' dan menciptakan ilusi optik fantastis.


• Proses artis kompleks dan teliti mirip dengan fungsi printer 3D

Lamanya waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan setiap patung tergantung pada ukuran,  karya Fukahori itu butuh waktu dua bulan untuk menyelesaikan.
Seniman 38 tahun itu mengatakan ia terinspirasi oleh Claude Monet impresionis Prancis dan seri lukisan minyak berjudul 'Air Lillies.
"Kenangan yang saya miliki, menyenangkan atau menyakitkan, dan juga pengaruh orang yang saya temui selalu tercermin dalam patung saya. '


• Baru - baru ini sang maestro mengadakan pameran pertamanya di Inggris, berjudul Keselamatan Goldfish, di Galeri ICN di London


• patung Fukahori terbesar sampai saat diukur 16 kaki sebesar 6,5 ft dan karya-karyanya dapat menjual sampai £ 2.500

Fukahori lulus dari Universitas Aichi Prefectual Seni Rupa dan Musik dengan gelar di bidang desain media.
Fukahori juga menghibur penggemar dengan pementasan pertunjukan lukisan hidup untuk memberikan wawasan ke dalam bagaimana teknik bekerja.
Dia menambahkan: "Saya memilih untuk melukis ikan mas, bukan ikan tropis, karena mereka adalah asli dan sederhana.
'Saya selalu mencari motivasi dari kegiatan saya sebagai seorang seniman dan identitas saya melalui ikan mas. "

Tidak ada komentar: