Kamis, 28 April 2011

Kemeriahan Bakar Boneka Raksasa pada Festival Las Fallas di Valencia

Setiap tahun pada bulan Maret, penduduk provinsi Spanyol Valencia dan para wisatawan akan selalu datang pada festival yang paling ditunggu dan yang paling unik di Spanyol yaitu "Las Fallas" (diucapkan "las fayyas") atau festival api dan festival musim semi.

Salah satu yang menarik dari festival "Las Fallas" adalah parade boneka raksasa yang terbuat dari bubur kertas dan kayu. Pada hari terakhir festival boneka itu akan dibakar untuk menghormati St Yosef, santo pelindung para tukang kayu. Tahun ini di jalanan Valencia telah dibakar sekitar 600 boneka raksasa.



Tinggi boneka raksasa yang disebut "ninot" (ninot), bervariasi dari 2-20 meter. Produksi mereka membutuhkan waktu beberapa bulan. Ninot Dolls telah lama menjadi simbol tidak hanya pada perayaan Fallas, tetapi di seluruh Spanyol.
Terbuat dari bubur kertas, kayu dan gabus. Boneka Ninot digambarkan sebagai karakter dongeng, musik, artis dan selebriti lainnya.


Pesta "Las Fallas" muncul di abad ke-15. Sejarah asal yang paling mungkin dari festival ini adalah terkait dengan perayaan vernal equinox.
Vernal equinox atau titik Musim Semi Matahari menandai dimulainya musim semi astronomis. Titik ini tejadi sekitar tanggal 20 Maret di belahan bumi utara dan 23 September di belahan bumi selatan.

Pada festival ini secara bertahap dilakukan pembakaran boneka-boneka raksasa yang dibuat sebulan sebelumnya.

Boneka dengan tinggi berkisar dari 2-20 m dibuat sebelum masa liburan di dalam sebuah lokakarya khusus dengan para seniman yang disebut fallero.

Pada hari-hari awal festival diadakan semacam kompetisi pemilihan boneka terbaik oleh juri yang pada hari kremasi tidak akan dibakar melainkan akan dibawa ke Museum Indultantov Valencia.

"Las Fallas", festival api dan kedatangan musim semi dijadwalkan pada setiap bulan St Joseph lahir (Maret 19), yang merupakan santo pelindung tukang kayu dan pelindung sebagian besar wilayah Valencia.

Parade platform raksasa dengan boneka yang terbuat dari bubur kertas, yang melambangkan kejahatan manusia adalah salah satu acara inti dari festival ini.


Valencia setiap tahunnya didatangi sekitar 2 juta wisatawan. Semenanjung Iberia pada umumnya sangat populer dengan penggemar rekreasi dan banyak orang lebih memilih untuk membeli apartemen di Spanyol karena birokrasi hukum yang tidak begitu sulit.

Pada saat perayaan, Valencia selalu dihiasi dengan festoon dan langit malam di atas kota tampak meriah oleh kembang api - kembang api besar dan di jalanan parade musik tidak pernah berhenti.

Salah satu yang menarik dari festival ini adalah pembakaran boneka raksasa yang t6elah diproduksi selama berbulan-bulan.

Pada hari terakhir festival setelah parade "Cabalgata del Fuego" dilakukan pembakaran boneka pada yang dimulai pada jam 10 malam dan membakar boneka-boneka ninot selama 12 jam di dalam api.


_MG_6107

_MG_6133 


Video :


Hanya satu tokoh boneka terbaik yang tidak dibakar dan dikirim ke sebuah museum khusus. Hanya dalam puncak acara inilah kita dapat menyaksikan parade 300 petugas pemadam kebakaran.
Perayaan yang disuguhi dengan pemilihan ratu, parade para musisi dan beragam hiburan lainnya juga menarik perhatian para wisatawan dan penduduk lokal.

Tidak ada komentar: